Mengapa kita memiliki tipe darah, Anyway?

Dan namun aku menemukan bahwa dalam banyak cara jenis darah tetap anehnya misterius. Para ilmuwan belum datang dengan penjelasan yang baik bagi keberadaannya. “Bukankah itu mengagumkan?” kata Ajit Varki, seorang ahli biologi di University of California, San Diego. “Hampir seratus tahun setelah Obat Pembersih Pembuluh Darah hadiah Nobel diberikan untuk penemuan ini, kami masih tidak tahu persis apa yang mereka ada untuk.” Pengetahuan saya bahwa saya tipe A datang kepada saya berkat salah satu penemuan terbesar dalam sejarah kedokteran. Karena dokter menyadari jenis darah, mereka dapat menyelamatkan nyawa oleh transfusing darah ke pasien. Tapi bagi sebagian besar sejarah, gagasan menempatkan darah dari satu orang ke lain adalah mimpi demam.

BBC – masa depan – mengapa kita memiliki jenis darah?

Banyak orang bahkan mensekresikan antigen tipe darah di air liur mereka. Noroviruses membuat kita sakit dengan meraih ke antigen tipe darah yang dihasilkan oleh sel-sel dalam usus. Golongan darah apa Anda memiliki mempengaruhi resiko bahwa Anda akan terinfeksi oleh strain tertentu norovirus (ilmu foto Perpustakaan) namun norovirus dapat hanya ambil tegas ke sel jika protein pas ke sel-sel jenis darah antigen. Jadi mungkin bahwa setiap strain norovirus memiliki protein diadaptasi untuk melampirkan erat antigen golongan darah tertentu, tetapi tidak yang lain.

Jenis darah – Bubblews

Karl Landsteiner darah itu bloodor jadi dunia pikir. Kemudian dokter Austria Karl Landsteiner menemukan bahwa ada empat jenis darah. Beberapa dapat dicampurkan dengan aman dan beberapa tidak bisa.

Mengapa kita memiliki jenis darah? | Mosaik

Dokter menemukan bahwa beberapa pasien telah ada ABO tipe darah obat pembersih pembuluh darah wiladah sama sekali tidak A, tidak B, tidak AB, tidak O. Jika A dan B adalah bangunan dua lantai, dan O adalah sebuah rumah satu lantai peternakan, kemudian pasien Bombay ini memiliki hanya kosong. Sejak ditemukan kondisi ini disebut fenotipe Bombay telah berubah pada orang lain, walaupun tetap sangat langka. Dan sejauh ilmuwan dapat memberitahu, theres ada salahnya yang datang dari itu. Risiko medis dikenal hanya menyajikan muncul ketika saatnya untuk transfusi darah. Mereka dengan fenotipe Bombay hanya dapat menerima darah dari orang lain dengan kondisi yang sama.

Leave a comment